Thanks for visit http://randylio.blogspot.com Or http://rlpower.cz.cc
English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

01/05/11

Tugas UTS Bahasa Indonesia


1.    Data Publikasi
       1.        Tema                     :               Memori
                    2.          Judul                    :               Lupa, Demensia, dan Amnesia
                    3.        Penulis                  :               Indira Permanasari
                    4.        Penerbit                :               Kompas
                    5.        No/Tgl                  :               10 April 2010
                    6.        No. Halaman       :               14


2.       Ringkasan            :

Fungsi dasar otak antara lain melihat, merasa, meraba, bergerak, keseimbangan, mendengar dan pengaturan fungsi organ tubuh. Sedangkan fungsi luhur dari otak mencakup intelektual kogniif.ingatan,prilaku dan emosi. Otak memiliki sekitas 100 miliar sel dengan kecepatan perkembangan neutron 50.000-100.000 per detik.  Fungsi otak terdapat didalam hipokampus. Hipokampus adalah bagian dari otak besar yang terdapat dalam lobus temporal.  Hipokampus merupakan bagian dari system limbic dan berperan dalam kegiatan memori dan navigasi. Fungsi dari hipokampus adalah menghubungkan atau mengirimkan informasi ke hipotalamus guna membantu mengatur informasi yang akan dipelajari. Jika hipokampus mengalami kerusakan maka seseorang akan sulit menerima informasi baru. Manusia memiliki dua hipokampus, yakni pada kiri dan kanan. Istilah hipokampus sendiri diturunkan dari bentuknya yang menyerupai kuda laut. Bahasa Yunani:hippo:kuda,kampos:monster laut. Penyebab dari lupa ada banyak factor antara lain gangguan organic di otak,tekanan psikologis dan gangguan lain (gula,oksigen). Kerusakan fungsi memori organic bisa disebabkan akibat stroke,infeksi,tumor dan degenerative(penurunan kondisi).
Gangguan fungsi kognitif misalnya disebabkan oleh Alzheimer yang dikenal sebagai demensia Alzheimer dan dapat juga disebabkan oleh demensia vascular(gangguan pembuluh darah otak)seperti stroke sehingga sel-sel banyak yang mati. Demensia adalah gangguan kognitif menyeluruh otak yang antara lain ditandai dengan gangguan fungsi memori. Biasanya diawali dengan memori jangka pendek hingga pada akhirnya oleh memory jangka panjang. Demensia bersifat progresif dan ingatan sulit dikembalikan. Amnesia biasanya terjadi akibat benturan atau goncangan terhadap otak.




3.       Keunggulan                  :    

1.       Pada setiap bahasa ilmiah yang digunakan dilampirkan arti dalam kehidupa sehari-hari contohnya : degenerative yang artinya adalah penurunan kondisi. Demensia vascular yang artinya adalah gangguan pembuluh darah otak. Dengan dilampirkannya arti maka lebih mudah di mengerti oleh pembaca.
2.       Pada penulisan, penulis langsung membahas pokok permasalahannya sehingga para
pembaca tidak terbelit-belit untuk membaca.


4.       Kelemahan                   :

1.       Penulis tidak memberi saran pencegahan agar para pembaca tidak terkena penyakit tersebut dan pengobatan bagi yang telah terjangkit penyakit tersebut.

5.       Pendapat akhir/ Saran:
Penulis seharusnya member I solusi bagi orang yang telah terjangkit penyakit tersebut dan pemberi saran agar penulis tidak menderita penyakit tersebut.
                               
RL-power 
Jika sudah bisa jangan lupa cuap-cuapnya ya..hehehe..
 

RL.power | CLEAR & FAST Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha