Thanks for visit http://randylio.blogspot.com Or http://rlpower.cz.cc
English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

02/10/11

Pengantar Bisnis Informatika

Bisnis adalah usaha komersial di dunia perdagangan. Sedangkan pada Ilmu Ekonomi bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya agar memperoleh laba/ untung.

Contoh macam-macam jenis bisnis.
1. Bisnis Rumahan: pada jenis bisnis ini biasanya hanya dalam sekala kecil saja. Contohnya warung nasi.
2. Bisnis Jasa : bisnis ini menjual pelayanan dengan jasa atau keahlian seseorang yang memang ahli pada bidangnya. Contohnya notaris.
3. Bisnis Perbankan: Kegiatan bisnis ini meliputi penggolahan keuangan dan transaksi keuangan pada bank. Contohnya menabung pada suatu bank.
 4. Bisnis Manufaktur : Kegiatan bisnis ini menghasilkan suatu produksi yang untuk dijual yang bersal dari barang mentah. Contohnya industri furniture.
5.Bisnis Transportasi : Kegiatan bisnis ini melibatkan pengantaran barang atau individu ke tempat tujuan. Contohnya Jasa kurir.
6. Bisnis Hiburan : Kegiatan bisnis yang terfokus pada hiburan atau entertaiment kepada konsumen. Contohnya bioskop.
7. Bisnis Internet : Kegiatan Bisnis yang menggunakan perantara Internet dalam menjual barang atau jasanya.
Contohnya toko online.
8. Bisnis MLM : suatu bisnis usaha yang menggunakan sistem penjualan dimana tenaga/agen penjual menerima komisi dari penjualan nya dan dapat merekrut seseorang yang sebelumnya terlebih dahulu membeli produk tersebut.
Contoh : C*I,K-L*nk,D*S.

Peluang bisnis Informatika sangat pesat perkembanganya di Indonesia, dikarenakan eraglobalisasi yang mendominasi teknologi menjadi kebutuhan primer. Kegiatan bisnis dapat dilakukan dengan mudah oleh campur tangan perkembangan teknologi. Contoh peluang bisnis yang meliputi TIK adalah E-commerce, Easy Cash, penjualan pulsa, warnet, Rental komputer, Toko komputer, dll. 

Kegiatan bisnis informatika juga memiliki kelemahan seperti banyaknya kasus penipuan dalam transaksi online, pencurian data, gangguan virus.
 

RL.power | CLEAR & FAST Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha